Saturday 6 February 2010

BUKU : DATA KALA SEJARAH KERAJAAN-KERAJAAN DI JAWA BARAT

JUDUL BUKU : DATA KALA SEJARAH KERAJAAN-KERAJAAN DI JAWA BARAT

(Hard Cover)

OLEH : ALI SASTRAMIDJAJA

PENERBIT : SHANGKALA

www.shangkala.com & www.artshangkala.wordpress.com

Keterangan :

Buku yang pertama kalinya terbit berisikan pengetahuan lengkap, jelas & detail tentang berbagai informasi yaitu :

  • Runtutan sejarah kerajaan-kerajaan yang ada di bumi Jawa Barat. Kerajaan tersebut adalah : kerajaan Salakanagara, Tarumanagara, Indraprahasta, Kendan & Medangjati, Galuh, Sunda, Wangsa Sanjaya, Saunggalah, Sunda Galuh, Kuningan, Pasundan Bubat, Cirebon, Sumedang Larang, Pajajaran, Sunda Kelapa, Banten, Talaga. Serta wilayah-wilayah kekuasaan masing-masing kerajaan.
  • Kala/waktu kejadian-kejadian berdasarkan kala Caka (penanggalan Sunda: Kalangider) & kala Surya (kalender Masehi), sejak 0000 Caka atau 0122 Masehi hingga abad ke-20 Masehi.
  • Silsilah-silsilah kerajaan secara jelas.
  • Kepercayaan yang menjadi ageman tiap kerajaan & keyakinan baru yang dibawa oleh bangsa lain.
  • Para Raja yang Mulia, para Resi Agung, para Ksatria Pemberani, para Pengabdi yang setia dan keluarga kerajaan dengan perannya masing-masing (Aji Saka atau Ki Tirem, Sri Purnawarman Surya Maha Purusa, Resiguru Manikmaya, Maharaja Suradarma Jayaprakosa, Maharaja Tarusbawa, Prabu Gajah Kulwan, Rakyan Sanjaya, Resi Guru Demunawarman, Puteri Diah Pitaloka, Prabu Niskala Wastu Kancana, Pangeran Wangsakerta, dll).
  • Hubungan antar kerajaan sahabat di bumi Nusantara (Kerajaan-kerajaan di Jawa, Kalimantan, Bali, Sumatra,hingga Kamboja/Campa)
  • Kedatangan bangsa-bangsa luar Nusantara (India, Portugis, Cina, Arab, Belanda) ke dalam kerajaan-kerajaan Nusantara dan bentukan kerajaan baru.
  • Berbagai motif kedatangan bangsa-bangsa luar Nusantara di bumi Nusantara. Dari belajar batin dengan para Resi Agung, berdagang karena kayanya bumi Nusantara, mendirikan kerajaan, menyebarkan agama hingga melakukan penjajahan.
  • Peperangan (perang Bubat dll), perdamaian, perjanjian dan perkawinan antar kerajaan yang menjadi bagian sejarah bangsa.
  • Berbagai peninggalan kerajaan seperti aksara Ha-Na-Ca-Ra-ka, kalender Sunda Kalangider, situs-situs kuno (lingga-yoni, prasasti, petilasan, pohon hanjuang), makam. Semua merupakan wujud kebesaran kerajaan.
  • Catatan-catatan sejarah dari bangsa lain yang menjadi bukti kebesaran Nusantara.

Sebagai anak bangsa, kita dapat mempelajari banyak pengetahuan dari buku ini. Apa saja yang telah terjadi di masa lalu. Pelajaran & pengalaman apa yang dapat kita ambil. Hal-hal apa saja yang kita rasakan saat ini sebagai dampaknya. Wawasan-wawasan yang membantu kita melangkah lebih dalam dalam perjalanan kita saat ini di bumi.

Seorang sesepuh yang Nyunda memberi pesan pada kita di sini:

“Buang kebiasaan buruk lama. Pertahankan kebiasaan baik lama & Ambil kebiasaan baik baru”.

Promo :

Ikuti promo menarik : BUYER GET BUYER!

Bagi anda yang melakukan pembelian pada kami dengan memberikan data anda (nama, e-mail), maka anda dapat mereferensikan pembeli baru membeli buku-buku kami. Kami akan mengirim langsung Rp.20.000,- ke rekening anda pada tiap buku yang anda referensikan ke pembeli selanjutnya.

Donasi :

  • Bagi anda yang membeli produk-produk Shangkala, maka berarti anda memberikan kontribusi bagi pengumpulan & pelestarian seni, budaya, sejarah, sains & spiritual Nusantara.
  • Anda dapat memberikan donasi secara pribadi atau kelompok/institusi kepada kami untuk kegiatan pengumpulan dan pelestarian seni, budaya, sejarah, sains & spiritual Nusantara

*

HARGA BUKU : RP 250.000,-

( belum termasuk ongkos kirim, tergantung wilayah/daerah pemesan )

(Jabodetabek ongkos kirim Rp 10.000,-)

Transfer ke : Nur Cholifah no rek : 128-00-0585600-7

Bank Mandiri cab Tangerang RS Eka Hospital BSD

Mohon konfirmasi kami sebelumnya melalui :

Email atau Facebook : artshangkala@gmail.com

Yahoo Messanger : artshangkala@yahoo.com

Salam Budaya,

Shangkala

* * *

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Aries Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top