Thursday 3 September 2009

Orang Yang Optimis Lebih Cepat Memperbaiki Kesalahan Dan Kegagalan


”Emosi Optimisme Dalam Diri Hanya Menjadi Kuat Dan Berpengaruh, Saat Diri Mau Berjalan Melampaui Risiko Kehidupan.” – Djajendra

Kehidupan manusia selalu saja harus dilalui dengan berbagai kesalahan dan kegagalan. Sepertinya sudah menjadi hukum kehidupan bahwa siapa pun yang menjadi penghuni bumi wajib menjalankan kehidupan melalui kesalahan dan kegagalan.

Hanya orang-orang yang optimislah yang mampu menjadi murid terbaik untuk belajar hal-hal positif dari kesalahan dan kegagalan.

Sikap optimisme akan mentrasformasi kesalahan dan kegagalan menjadi energi pendorong untuk naik kepada level kehidupan yang lebih tinggi. Biasanya optimisme diri untuk mengatasi kesalahan dan kegagalan akan menjadikan diri semakin berkualitas buat melangkah ke masa depan yang lebih gemilang.

Salah satu keunggulan dari sikap optimisme adalah di saat orang-orang optimis itu terjatuh di dalam kesalahan dan kegagalan, mereka akan tetap tenang dan berpikir lebih positif, untuk menjauhkan diri mereka dari stres dan depresi, lalu mampu memperbaiki setiap kesalahan dan kegagalan dengan bekerja lebih baik dari sebelumnya.

Orang – orang yang optimismenya tinggi selalu mampu bangkit lebih cepat untuk segera memperbaiki kesalahan dan kegagalan, kemudian berlari kencang menjemput sukses yang telah menunggu di depan kehidupan mereka.

Sangatlah penting bagi siapapun untuk menaikkan kualitas optimisme di dalam diri. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas optimisme di dalam diri adalah dengan berpikir positif tentang kejadian apa pun di dalam hidup. Pikiran positif ditambah dengan perasaan optimis akan membuat diri menjauh dari pengaruh hal-hal yang tidak diinginkan di dalam hidup.

Sikap optimisme dapat dilatih melalui kebiasaan-kebiasaan positif untuk selalu bersyukur dan berterima kasih kepada kehidupan atas segala hal dan kejadian yang ada di sekitar diri saat ini. Jauhkan semua perilaku keluh kesah dan perilaku yang mematahkan semangat, serta perilaku yang membuat suasana hati berduka. Kembangkan mind set baru yang selalu menganggap kesalahan dan kegagalan sebagai tanda untuk lebih interospeksi diri lagi, sebagai tanda untuk belajar lebih baik lagi dalam memahami realitas kehidupan.

Yakinkan diri bahwa hanya sikap optimis yang akan mendorong diri untuk segera bangkit dari kesalahan dan kegagalan, lalu berpikir cerdik untuk segera mengambil langkah-langkah strategis dalam memperbaiki kesalahan dan kegagalan tersebut. Ingat! Semua orang-orang yang namanya terukir di sejarah kehidupan manusia sebagai orang-orang yang hebat dan sukses adalah orang-orang pemberani yang mampu melewati maut, kesalahan, kegagalan, penderitaan, serta mampu memenangkan hidup mereka melalui berbagai pertarungan kehidupan yang tersulit.


Penulis: Djajendra

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Aries Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top